Testimony dan Relevansi tentang River Tubing Batukali Adventures Oleh Pojok Jabar

Rabu, 11 April 2018

Testimony dan Relevansi Oleh Pojok Jabar

River Tubing Batukali Adventures Sukabumi

Simak Testimony dan Relevansi tentang River Tubing Batukali yang ditulis oleh Pojokjabar.com

Potensi alam yang dimiliki Kecamatan Kadudampit, seperti aliran Sungai Cigunung yang mengalir dari Gunung Gede Pangrango itu dimanfaatkan oleh para pemuda yang bergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Batukali Adventure.

Ya, para pemuda yang dipimpin Badru Kamal ini menyepakati membuka river tubing (bermain ban di sungai) pada 1 Januari 2012 silam. Mereka bisa ditemui di Kampung Cipetir, RT 08/03, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Para pengunjungnya pun bukan hanya warga negara Indonesia (WNI) saja. Bermain ban di sungai bak mengingatkan masa kecil dulu itu rupanya dinikmati juga para turis mancanegara.

“Turis dari Belanda, Singapura, Australia dan Amerika juga ada yang menikmati river tubing ini. Mungkin mereka menganggap alat yang digunakannya unik berbeda dengan rafting,” terang Ketua LSM Batukali Adventure, Badru Kamal kepada Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id), kemarin (17/5).

Ada tiga pilihan paket yang bisa dinikmati, tarif pertama yakni Rp 110 ribu per orang. Untuk tarif ini, wisatawan akan menikmati derasnya sungai dengan jarak tempuh empat kilometer sekitar satu jam lamanya. Selain itu, ada pilihan kedua dengan jarak 7,5 kilometer. Jarak ini bisa ditempuh selama dua jam dan wisatawan harus merogoh Rp 165 ribu per orang.

“Jika ingin lebih puas, wisatawan bisa memilih tarif ketiga, dengan jarak 9,5 kilometer dengan waktu tempuh tiga jam. Biayanya Rp 225 ribu. Tentunya semua paket dilengkapi dengan keamanan (safety), baik dipantau oleh guide (pemandu) maupun menggunakan alat protector. Peserta juga mendapatkan fasilitas welcome drink, makan satu kali, kelapa muda dan mobil angkutan pulang. Jadi, kami menjamin permainannya aman,” bebernya.

Wisatawan juga akan menikmati arus-arus yang menyenangkan. Hal ini tentunya, masih kata Badru, pihaknya membutuhkan bantuan pemerintah untuk mempromosikan potensi alam yang bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kadudampit.

Selain itu, Sekretaris Provider Batukali Adventure, Rimba Igustira menambahkan, selain menawarkan tubing adventure, pihaknya juga memiliki outbound.

Permainannya pun beragam, mulai dari game pencairan suasana (ice breaking), flying fox, elvis bridge (hight roope), menara air, helium stick, ring toast dan magic carpet (land base).

“Kami juga melengkapi dengan competition game seperti soccer game, opposite, crazy ball. Sedangkan untuk final activity the power dan nangkap ikan. Game dan waktu bisa disesuaikan kebutuhan peserta,” imbuhnya.

Di tempat wisatanya itu, pihaknya juga menyediakan kepada para peserta untuk belajar mengenal obat-obatan tradisional, belajar menanam sayur-sayuran dan menangkap ikan. 

“Mudah-mudahan, pemerintah juga bisa membantu untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Kadudampit ini,” harapnya seraya diamini rekan-rekannya. (ryl/dep)
Terima kasih kepada Pojok Jabar telah meluangkan waktu menulis artikel dan mereview wahana air river tubing Batukali Adventures Sukabumi Jawa Barat.
Description
: Testimony dan Relevansi tentang River Tubing Batukali Adventures Oleh Pojok Jabar
Rating
: 4.5
Reviewer
: Bey Alhamdi
ItemReviewed
: Testimony dan Relevansi tentang River Tubing Batukali Adventures Oleh Pojok Jabar

0 comments:

Posting Komentar test

Iklan Tengah Post