Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di Batukali Adventure Wajib Tahu!!

Rabu, 19 Desember 2018

Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di  

Batukali Adventure Wajib Tahu!!

River Tubing

Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di Batukali Sukabumi Wajib Tahu!! sebelum melakukan tubing di tempat ini. River Tubing di Batukali Sukabumi bisa dinikmati sepanjang tahun, termasuk saat musim kemarau sekalipun. Sungai Cigunung, kabupaten Sukabumi, sangat cukup memacu adrenalin. 

Namun jangan khawatir dan was-was karena memiliki pemandu yang sudah mahir dan berpengalaman. Menyusuri sungai tersebut memiliki tantangan tersendiri karena wisatawan akan langsung menghadapi bebatuan di sungai. Resiko ban terbalik sudah hal biasa namun tetap aman dan tidak berbahaya. 

Saat cuaca cerah kita bisa melihat pohon-pohon dan bebatuan di sungai yang sangat indah, serta menikmati sejumlah keindahan alam di desa. Wisatawan tidak perlu menyiapkan peralatan khusus sebelum melakukan Tubing di sungai Cigunung. Karena semuanya sudah di siapkan mulai dari helm, rompi pelampung hingga sendal gunung yang aman, soal perlengkapan keamanan tidak perlu di ragukan lagi. 

Lokasi Batukali Adventure sangatlah mudah di jangkau, untuk menuju basecamp terdapat beberapa transportasi umum seperti mini bus, ojek dan bus. Batukali Adventures beralamat di "Jl. KH. Dahlan, Cipetir Kadudampit, Desa Sukamaju, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia".

Hal Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Melakukan Tubing di Batukali

Pastikan sebelum melakukan tubing kamu harus sehat terlebih dahulu, lalu menghubungi Batukali Adventures untuk melakukan boking. Membawa pakaian ganti dan handuk. Setelah melakukan tubing, tentu baju kalian akan basah maka dari itu persiapkan pakaian ganti dari rumah. Jas Hujan sekali pakai juga perlu untuk antisipasi saat tracking hujan, selain itu bisa melindungi barang-barang bawaan sebelum melakukan tubing. 

Jangan bawa barang berharga saat tracking sebaiknya simpan di tempat penyimpanan yang telah di sediakan untuk menjaga barang hilang di sungai. Makan Ringan dan Minuman pribadi. Saat tracking kamu bisa menikmati cemilan dan minuman kesukaan kamu dengan syarat jangan buang sampah ke sungai, Simpan terlebih dahulu lalu buang pada tempatnya saat selesai tracking.

Batukali Adventure

Batukali Adventure telah di resmikan sebagai wisata air Sukabumi pada tanggal 28 oktober 2015. Berikut adalah beberapa pilihan paket yang di sediakan oleh Batukali Adventure.

Paket Rookie

Minimum peserta per paket adalah 5 Orang Dengan jarak tracking 3,5 km waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Fasilitas yang di dapatkan perlengkapan tubing, helm, pelampung, deker, recue, games, edukasi tanaman obat dan games tangkap ikan. Mendapatkan minuman pembuka dan teh manis/kelapa muda Pemandu Guild untuk menjaga keamanan adalah 5 Orang.

Paket Reguler

Minimum peserta per paket adalah 5 Orang Dengan jarak tracking 5,5 km waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Fasilitas yang di dapatkan perlengkapan tubing, helm, pelampung, deker, recue, games. Minuman pembuka dan mendapatkan makan setelah tubing selain itu mendapatkan snack, teh manis/kelapa muda Pemandu Guild untuk menjaga keamanan adalah 7 Orang Kamu akan mendapatkan transportasi lokal untuk menuju lokasi.

Paket Expert

Minimum peserta per paket adalah 5 Orang Dengan jarak tracking 9,5 km waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Fasilitas yang di dapatkan perlengkapan tubing, helm, pelampung, deker, recue, games. Minuman pembuka dan mendapatkan makan setelah tubing selain itu mendapatkan doble snack, teh manis/kelapa muda Pemandu Guild untuk menjaga keamanan adalah 8 Orang Kamu akan mendapatkan transportasi lokal untuk menuju lokasi.

Review Batukali Sukabumi

Review yang telah berkunjung dan melakukan tubing di batukali Sukabumi.
"Sungai yang berwarna hijau dan pepohonan rindang sejuk."
"Ingin berlama-lama di tempat ini."
"Udara sangat sejuk terkena air nyes nyaman dan betah."
"Air jernih dan alam nya masih terjaga."
"Gak kalah eksotis dengan sungai di film-film."
"Semua spot disini bisa di nikmati."
"Panorama alam sekitar sangat nyaman."
"Awalnya takut pas nyoba pengen lagi."
"Salah satu wisata yang membuat saya puas."
"Luar biasa jadi teringat masa kecil bermain air menggunakan ban dalam mobil atau truk menyusuri derasnya laju air sungai."
"Jangan kesini nanti ketagihan, Batukali Sukabumi lebih berkesan. View area pesawahan menjadi nilai lebih, pure natural."
"Debit air cukup deras, Mantab rekomen dicoba, gak nyesel pokoknya. Cocok buat adventurer yang suka bermain games adrenaline up."
Di atas adalah beberapa tanggapan dari wisatawan yang sudah mencoba tubing di Batukali Sukabumi. Masih banyak lagi testimoni lainnya lihat selengkapnya di postingan sebelumnya. Batukali Sukabumi memang benar-benar menjadi pilihan terbaik untuk liburan bersama keluarga ataupun teman. 

Sungai Cigunung ini memiliki arus yang cukup deras namun tidak terlalu berbahaya karena bebebatuan tidak tajam. Maka dari itu sangat cocok untuk melakukan tubing. Yang akan kamu dapatkan saat berwisata kesini adalah kenikmatan suasana desa di tambah dengan sejuknya udara. Suana natural tersebut tentu akan memberikan kesegaran bagi kamu. Butuh refreshing Batukali Sukabumi solusinya.

Description
: Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di Batukali Adventure Wajib Tahu!!
Rating
: 4.5
Reviewer
: Bey Alhamdi
ItemReviewed
: Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di Batukali Adventure Wajib Tahu!!

1 comments on Wisatawan baru pertama kali mencoba River Tubing di Batukali Adventure Wajib Tahu!!

  1. Mantul alias Mantab Betul Deras debit air, Rintangan Batu Kali nya, Sesuai dengan nama vendornya Batukali Adventure.

    Petualangan rintangan melewati bebatuan kali dengan menggunakan Tube atau ban truck yang udah dimodif sedemikian rupa hingga menjadi alat kendaraan untuk melaju di perairan sungai.

    BalasHapus

Iklan Tengah Post